Wednesday, 30 April 2014

Mulai Besok, Garuda Layani Rute Surabaya-Banyuwangi

0 comments

Surabaya - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia dijadwalkan mulai melayani rute baru Surabaya-Banyuwangi-Denpasar pada 1 Mei 2014 dengan menggunakan pesawat baru ATR 72-600. Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Suprayogi, ketika dihubungi di Surabaya, Rabu, mengatakan kehadiran Garuda akan melengkapi jalur penerbangan Surabaya-Banyuwangi yang sudah lebih dulu dilayani maskapai Wings Air.
"Jadi, mulai 1 Mei ada dua pilihan penerbangan dari Surabaya ke Banyuwangi. Garuda Indonesia menggunakan pesawat terbaru yang dipesan dari Prancis," katanya.
Adapun jadwal penerbangan Garuda Indonesia adalah rute Denpasar-Banyuwangi yang berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai pukul 07.00 WITA dan tiba di Bandara Blimbingsari Banyuwangi pukul 06.45 WIB. Selanjutnya jadwal penerbangan Banyuwangi-Surabaya berangkat pukul 07.15 WIB dan tiba di Bandara Juanda Surabaya pukul 07.55 WIB.
Kemudian rute Surabaya-Banyuwangi berangkat pukul 08.30 WIB dan mendarat di Banyuwangi pukul 09.20 WIB, dilanjutkan penerbangan Banyuwangi-Denpasar pukul 09.50 WIB dan sampai di Denpasar pukul 11.30 WITA.
"Jadwal itu sesuai 'slot time' penerbangan yang sudah disepakati antara pihak maskapai, bandara dan Kementerian Perhubungan," ujar Suprayogi.
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas ketika dikonfirmasi terpisah menyatakan senang dan bersyukur dengan beroperasinya maskapai Garuda Indonesia yang menerbangi rute Banyuwangi, kendati sempat tertunda dari rencana semula pada awal April.
"Kami berharap masuknya Garuda bisa semakin menggairahkan pergerakan perekonomian di Banyuwangi," katanya.
Sebelumnya hadirnya Garuda Indonesia, rute penerbangan Surabaya-Banyuwangi PP lebih dulu dilayani maskapai Wings Air sejak 2012 dan terbang setiap hari. "Sekarang akses transportasi ke Banyuwangi semakin mudah. Selain itu, kami juga terus membenahi fasilitas di Bandara Blimbingsari untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada penumpang," tambah bupati.

Leave a Reply

Label

 
Wong Leces © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

Man Jadda Wajada. Siapa yang Bersungguh-sungguh Akan Berhasil