Tuesday, 17 July 2012

Pasar Leces Ludes Terbakar

0 comments
Probolinggo - Pasar Leces di Kecamatan Leces, Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu, 14 Juli 2012, ludes terbakar. Api hingga Sabtu sore masih belum bisa dipadamkan.

Berdasarkan pantauan Tempo di lokasi, pasar di tengah permukiman padat penduduk ini hanya menyisakan puing-puing. Tinggal tiang-tiang penyangga serta kerangka yang terbuat dari besi saja yang terlihat berdiri, kendati sudah bengkok-bengkok.

Seluruh bagian bangunan yang berdiri runtuh. Api kini mulai melahap bagian depan bangunan pasar. Sejumlah petugas pemadam kebakaran masih terus berusaha untuk memadamkan api yang masih menyala.

Upaya pemadaman tampaknya harus menghadapi kendala angin yang bertiup kencang pada pagi hingga siang tadi. Angin kencang inilah yang diyakini membuat nyala api cepat merembet membakar tak kurang dari 50 los toko yang ada di dalamnya. Samin, pedagang sepatu yang memiliki los di dalam pasar, kepada Tempo siang ini mengatakan api diduga berasal dari bagian tengah pasar. "Dari toko barang pecah belah milik Pak Dullah yang berada di tengah pasar," kata Samin.

Garis polisi juga dipasang di sekitar lokasi kebakaran. Belum diketahui secara pasti berapa kerugian akibat kebakaran tersebut. Kepala Bagian Operasional Polres Probolinggo Ajun Komisaris Hadi Prayitno saat dihubungi Tempo belum bisa memperkirakan berapa kerugian akibat kebakaran tersebut. "Belum diketahui," kata Hadi kepada Tempo, Sabtu siang ini, 14 Juli 2012.

Pantauan Tempo, sejumlah sepatu serta botol plastik kosmetik yang terbakar banyak berserakan di samping pecahan kaca di sekitar pasar. Sejumlah warga juga terlihat mencari-cari barang yang berguna dari puing-puing yang berserakan.

Leave a Reply

Label

 
Wong Leces © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

Man Jadda Wajada. Siapa yang Bersungguh-sungguh Akan Berhasil