Saturday 15 October 2011

Alhamdulillah Sudah Ada Bus Sekolah

0 comments
Probolinggo - Sekolah Taruna Dra. Zulaeha terletak di kota Leces sekitar 15 km arah selatan dari kota Probolinggo. Sekolah ini memiliki semua jenjang pendidikan dari TK sampai SMA bahkan perguruan tinggi. Maka tak heran jika sekolah ini memiliki banyak sekali siswa tidak hanya di kecamatan Leces saja tetapi juga dari daerah sekitarnya seperti kecamatan Tegalsiwalan, Bantaran, Maron, Sukapura, Tongas, Kraksaan, Paiton juga Kota Probolinggo bahkan dari kabupaten Lumajang seperti kecamatan Ranuyoso, Klakah, Kota Lumajang ada juga dari kecamatan Tempeh. 

Bagi yang rumahnya jauh, mereka naik bus umum tiap hari pulang pergi, ada juga sebagian yang indekos. Nah, tahun 2010 kemarin ternyata sekolah ini sudah memiliki bus sendiri yang berasal dari sumbangan alumninya. Bus ini bukan bus baru melainkan eks. bus Akas yang menempuh trayek Banyuwangi - Kalianget, Madura PP. Walaupun begitu mesin bus ini masih cukup handal ketika beroperasi.

Setelah resmi menjadi milik sekolah Taruna Dra. Zulaeha bus ini dicat hijau yang sebelumnya berwarna putih khas bus Akas. Trayeknya hanya melayani untuk Kota Probolinggo dan sekitarnya. Pagi berangkat dari Leces sekitar pukul 05.15 untuk menjemput para siswa dan sorenya mengantar para siswa pulang sekitar pukul 14.30 dari sekolah. Tarif yang dikenakan kepada para siswa awalnya gratis selama 1 minggu pertama kemudian setelahnya dikenakan Rp. 3.000,- sekali naik.

Walaupun dikenakan tarif, para siswa yang berada di kota Probolinggo setidaknya tidak perlu lagi susah gonta-ganti angkutan umum lagi dan tidak lagi bablas kalau ketiduran di bus. Diharapkan dengan dikenakannya tarif bisa menutup biaya operasional sehari-hari bus ini dan tetap terus melayani para siswa. Syukur kalau bisa ditambah lagi jumlah dan trayek busnya. Oya, setelah googling di sana-sini sepertinya ini bus sekolah pertama di Jawa Timur atau bahkan di Indonesia. Semoga bisa ditiru oleh sekolah-sekolah lainnya.

expertofsomething.multiply.com

Leave a Reply

Label

 
Wong Leces © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

Man Jadda Wajada. Siapa yang Bersungguh-sungguh Akan Berhasil