Thursday 1 October 2009

Gempa Skala 7.0 SR Guncang Jambi

0 comments
Jambi - Gempa berskala 7.0 skala richter (SR) guncang Tenggara Sungaipenuh, Jambi. Gempa yang terjadi pada pada pukul 08:52:29 WIB, Kamis (1/10) ini terjadi pada kedalaman 10 Kilometer (Km) dengan lokasi 2.44 LS - 101.59 BT. Gempa ini tidak berpotensi tsunami. Demikian dilaporkan Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Pusat gempa berada di 46 km Tenggara Sungaipenuh, Jambi, 54 km Timur Laut Muko-muko, Bengkulu , 86 km Barat Daya Bangko, Jambi, 101 km Barat Laut Muaraman, Bengkulu, 121 km Barat Daya Muarabungo, Jambi.

Hingga saat ini, belum diketahui kondisi di wilayah Jambi pascagempa.

Berdasarkan telewicara tvOne dengan warga Jambi Bayu Alfarizi, disebutkan, gempa terjadi saat Jambi lagi diguyur hujan lebat.

Bayu mengatakan, pascagempa, warga belum berani masuk rumah karena khawatir akan ada gempa susulan. Ia menyebutkan, pemerintah juga menghimbau masyarakat untuk sementara ada diluar rumah.

Dikatakannya,Rumah Sakit (RS) Kerinci di Jambi diperkirakan alami kerusakan. "Banyak pasien yang berhamburan keluar RS meski harus hujan-hujanan," kata Bayu dalam telewicara dengan tvOne, di Jakarta, Kamis (1/10). (Antarini Vellandrie)

Leave a Reply

Label

 
Wong Leces © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

Man Jadda Wajada. Siapa yang Bersungguh-sungguh Akan Berhasil