Monday 4 April 2011

Ahli Serangga: Serangan Ulat Bulu Tidak Berbahaya

0 comments
Probolinggo - Serangan ratusan ribu ulat bulu di 60 desa di sejumlah kecamatan di  Probolinggo Jawa Timur, dalam sepekan terakhir dinilai tidak berbahaya, tapi bulu ulat tersebut bisa menyebabkan  gatal-gatal. Cara ampuh untuk membasmi ulat bulu tersebut cukup menyemprotkan  insektisida yang ramah lingkungan agar tidak membahayakan lingkungan dan warga sekitarnya.

Menurut Dr  Kismiyati, entomologis dari Universitas Airlangga Surabaya, saat ini ulat bulu yang menyerang warga Probolinggo telah diteliti di Laboratorium Parasitologi Fakultas Kedokteran Hewan, universitas Airlangga Surabaya.

Para dosen fakultas kedokteran hewan dibantu dengan mahasiswa melakukan tes laboratorium ulat bulu yang diperoleh dari Probolinggo yang selama ini membuat resah warga.

Hasil laboratorium sementara menunjukkan ulat bulu yang menyerang puluhan desa di Probolinggo  adalah jenis ulat yang biasa dan tidak berbahaya. Ulat  selanjutnya akan menjadi kupu-kupu. Akibat  cuaca tidak menentu pertumbuhan menjadi kupu-kupu Terlambat.

Kismiyati mengatakan ulat bulu  suka menempel di pohon mangga dan  warga harus waspada meski ulat bulut tidak berbahaya karena  bulu ulat tersebut bisa menyebabkan gatal-gatal jika kena kulit.

Leave a Reply

Label

 
Wong Leces © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

Man Jadda Wajada. Siapa yang Bersungguh-sungguh Akan Berhasil