Friday, 18 March 2011

Cara Ampuh Bisa Bangun Pagi dan Tak Tidur Lagi

0 comments
Bangun di pagi hari memang tak mudah. Rasa malas bercampur kantuk yang belum habis membuat tubuh sulit bangkit dari tempat tidur. Cobalah untuk melatih diri tidur lebih awal, agar Anda bisa semangat di pagi hari yang segar. Rutinitas pekerjaan pun tidak akan terganggu bila Anda rutin melakukan tidur lebih awal.
 

The Daily Mind membocorkan resep ampuh agar pagi Anda penuh semangat.

1. Minum segelas air
Meminum segelas air putih saat perut masih dalam kondisi kosong, berkhasiat menyegarkan tubuh agar rasa kantuk lenyap seketika.
 

Air dapat memicu metabolisme tubuh sehingga Anda akan terbangun lebih cepat, tanpa diserang rasa kantuk bertubi-tubi.

2. Senam pagi
Singkirkan selimut dan bantal, jauhkan diri Anda dari tempat tidur dan gerakkan tubuh Anda seaktif mungkin. Jogging ringan selama 30 menit dapat menambah energi Anda sebagai persiapan menjadi aktivitas sehari-hari.
 

Tapi tahukah Anda, energi yang diproduksi saat olahraga pagi tak hanya disimpan untuk cadangan energi selama sehari, tapi juga sampai keesokan harinya!

3.Kurangi Konsumsi Kafein
Sekali minum kopi, tubuh akan terbiasa dengan keberadaan kafein yang terkandung di dalam. Dengan membiasakan diri akan kafein yang mengendap dalam tubuh, kemampuan menangkal efek negatif kafein pun semakin berkurang. Semakin sering Anda minum kopi, semakin kecil semangat Anda untuk bangun pagi.
 

Waktu yang tepat untuk minum kopi hanyalah saat Anda benar-benar harus begadang dan tidur lebih larut.

4. Nikmati udara pagi
Hal pertama yang harus dilakukan setelah bangun tidur ialah hirup napas dalam-dalam, cerna sejuknya udara pagi dan segera bangun. Jangan tidur lagi!


5. Cari penyemangat
Memang berat rasanya harus meninggalkan tempat tidur dan memulai rutinitas sehari-hari. Belum lagi terjebak macet, menghadapi setumpuk pekerjaan kantor, bahkan dimarahi bos.
 

Come on, nikmati hidup Anda. Syukuri apa yang Anda jalani sekarang dan jadikan setiap hari sebagai babak baru untuk menghadapi tantangan baru.
 

Jika Anda memiliki penyemangat yang dapat memotivasi Anda untuk menjalani hari-hari dengan ceria, Anda pasti enggan berlama-lama di tempat tidur.

6. Langsung bangun, jangan tidur lagi!
Hal paling penting yang harus dilakukan untuk menghindari rasa kantuk, ya, jangan tidur lagi.
 

Tegakkan badan Anda segera setelah Anda membuka mata. Jangan tunggu 5 menit, 10 menit, atau 30 menit untuk bangkit dari tempat tidur.
 

Kencangnya suara alarm memang dapat memecah rasa kantuk, tapi jika Anda mematikannya lalu kembali “ngulet-ngulet” di balik selimut, kapan bangunnya?

7. Bersyukur
Mau bangun lebih siang atau tidak bangun sama sekali?
 

Bersyukurlah, Anda masih diberi kesempatan untuk menikmati satu hari lagi di dunia Jika besok pagi Anda masih dibangunkan dari tidur nyenyak, bersyukurlah, karena Anda diberi kesempatan untuk hidup satu hari lagi.

Rasulullah berkata:
"Selama engkau tidur, setan mengikat tiga ikatan di bagian belakang kepala masing-masing dirimu. Di tiap ikatannya ia membacakan dan menghembuskan kata-kata berikut,'Malam hari masih panjang untukmu, maka tidurlah kembali'.

Ada 3 cara untuk melepaskan ikatan tersebut’.
1. Ketika orang tersebut bangun dan mengingat Allah, salah satu ikatan terlepas;
2. Ketika ia berwudhu, ikatan yang kedua terlepas;
3. Dan ketika ia melakukan sholat, ikatan ketiga terlepas;

Orang-orang seperti itu akan bangun dengan penuh semangat dalam cara yang baik dan dengan hati yang baik di pagi hari.

'Sebaliknya jika ikatan tersebut tidak dilepas dengan cara-cara di atas maka kalian akan bangun dalam cara yang buruk, rasa malas, dan tidak dengan hati yang baik'.
(HR. Bukhary)

www.denny96.blogspot.com

Leave a Reply

Label

 
Wong Leces © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

Man Jadda Wajada. Siapa yang Bersungguh-sungguh Akan Berhasil