Friday, 7 December 2012

Pembangunan Tol Jawa-Bali 250 Km, Terbanyak di Jatim

0 comments
Probolinggo - Pembangunan ruas jalan tol di Jawa dan Bali saat ini mencapai 9 ruas dengan panjang sekitar 250 kilometer. Jawa Timur merupakan salah satu daerah yang paling banyak pembangunan jalan tolnya.

"Memang Jawa Timur salah satu daerah yang terbanyak pembangunan jalan tol," ujar Kepala Humas PT Jasa Marga Tbk Wasta Gunadi di sela acara acara Penandatanganan kontrak pembangunan jalan tol Gempol-Pasuruan antara PT Transmarga Jatim Pasuruan dengan PT Adhi Karya dan PT Waskita Karya, di kawasan wisata Gunung Bromo, Probolinggo, Jumat (7/12/2012).

Pembangunan jalan tol di Jatim yang dilakukan Jasa Marga sebanyak 3 ruas yakni Surabaya-Mojokerto, Gempol-Pandaan, dan Gempol-Pasuruan. "Kenapa banyak di Jawa Timur, karena Jatim sebagai salah satu pusat perekonomian nasional," terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman menerangkan, Jatim memerlukan penambahan ruas jalan tol, karena pertumbuhan lalu lintasnya pesat. "Selain itu juga pertumbuhan industri, perdagangan, maupun pendidikan juga pesat," katanya.

Adityawarman mengatakan, investasi pembangunan 9 ruas jalan tol termasuk di Jatim nilainya mencapai Rp 25 triliun.

"Insya Allah 2 tahun lagi selesai," jelasnya.
 

Leave a Reply

Label

 
Wong Leces © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

Man Jadda Wajada. Siapa yang Bersungguh-sungguh Akan Berhasil